Breaking News:

Sengketa Tambang di Sultra

Investor Tambang Sulawesi Tenggara Lapor Kapolri Jenderal Listyo Gegara Tak 'Digubris' Polda Sultra

Salah satu investor tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Wang Dezhou, melapor ke kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
handover
Investor tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Wang Dezhou, melapor ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait sengketa tambang di Sultra. (foto ilustrasi aktivitas tambang) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Salah satu investor tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Wang Dezhou, melapor ke kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Surat terkait sengketa tambang di Sultra tersebut disampaikan ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Jakarta, Selasa (23/02/2021), melalui kuasa hukumnya dari Kantor Hukum Herman Y Simarmata & Partners.

Surat berisi tentang pengaduan penyelesaian kasus penipuan dan atau penggelapan terhadap Wang Dezhou yang diduga dilakukan oleh Vebriyanti A Tajuddin.

Sebagaimana telah dilaporkan ke Polda Sultra dengan nomor LP/405/IX/2020/SPKT/POLDA SULTRA tertanggal 9 September 2020 lalu.

Surat kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dilayangkan setelah pihak Wang Dezhou tidak mendapat kepastian perkembangan kasus yang dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara.

Selain kepada kapolri, menurut salah satu kuasa hukum Wirawan Susanto SH, surat tersebut juga ditembuskan kepada beberapa pihak termasuk, Komisi III DPR RI, Kompolnas, dan Ombudsman RI.

Selain itu, Irwasum Mabes Polri, Kadiv Propam Mabes Polri, serta Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Susanto melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (25/02/2021), berharap surat tersebut akan segera mendapat tanggapan dari pihak terkait.

Sementara itu, AM Putut Prabantoro, juru bicara Wang Dezhou, berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan adil dan cepat.

Kasus ini akan menjadi preseden buruk bagi dunia investasi di Indonesia jika tidak diselesaikan dengan adil dan cepat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved