Breaking News:

HPSN 2021

HPSN, Wali Kota Kendari Sebut Kali Wanggu Penyumbang Sedimentasi Terbesar hingga Menyebabkan Banjir

Wali Kota Kendari,Sulkarnain Kadir dalam kesempatan itu menyebut pendangkalan Teluk Kendari disebabkan sedimentasi Kali Wanggu

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
handover
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 bertempat di Tambat Labuh Teluk Kendari, Jalan Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

HPSN ini berlangsung di Tambat Labuh Teluk Kendari, Jalan Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Senin (22/2/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam kesempatan itu menyebut pendangkalan Teluk Kendari disebabkan sedimentasi Kali Wanggu.

“Kita tahu penyumbang sedimentasi terbesar dari Kali Wanggu sehingga mudah terjadi banjir. Rencana kita kerjasama dengan Komisi V DPR RI, untuk membuat tanggul pengendali banjir di Nanga-nanga,” kata Sulkarnain, Senin (22/2/2021) di Tambat Labuh Teluk Kendari.

Meningkatnya volume sedimentasi di Teluk kendari, berdampak air mudah meluap di beberapa wilayah ketika hujan intensitas rendah dan tinggi.

“Adanya pembangunan tanggul pengendali banjir ini, bisa secara signifikan mengurangi sedimentasi di Teluk Kendari," jelasnya.

Pembangun tanggul tersebut, kata Sul (sapaan akrab Zulkarnain), rencanannya akan dimulai tahun 2021.

Disebutkan bahwa anggaran pembangunan tanggul pengendali banjir di Nanga-nanga memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Masih kita diskusikan diatas Rp100 miliar, ucapnya.

Selain itu, Sulkarnain mendapatkan petunjuk dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk memanfaatkan mangrove di sekitar Teluk Kendari.

wali kota kendari saat peringatan HPSN 2021
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanda tangan dalam rangka Komitmen kerjasama Gerakan Kendari Peduli Sampah
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved