Breaking News:

Buruh Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai Tiga saat Perbaiki Atap Pondok Pesantren

Ia tewas terjatuh saat memperbaiki atap pondok pesantren di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (22/2/2021).

NST
Ilustrasi jenazah. Peristiwa nahas menimpa seorang buruh bangunan bernama Nur Agus Triyanto (49). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Peristiwa nahas menimpa seorang buruh bangunan bernama Nur Agus Triyanto (49).

Ia tewas terjatuh saat memperbaiki atap pondok pesantren di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (22/2/2021).

Dari hasil pemeriksaan medis, warga Desa Bulu Cangkring, Kecamatan Jekulo tersebut menderita luka parah pada bagian kepala yang menghantam lantai beton

Baca juga: Kaki Putus Kena Mata Pisau Mesin Pemotong Rumput, Pria Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Kapolsek Jekulo AKP Supartono mengatakan, sebelum kejadian korban beserta putranya sedang bekerja memperbaiki kerusakan atap bangunan di lantai tiga Pondok Pesantren Sirajul Hanan.

Korban saat itu sekitar pukul 09.30 WIB hendak berupaya turun ke lantai dua menggunakan tali tambang.

Namun, nahas, seketika tali tambang yang diikatkan di bagian atap lantai tiga mendadak putus.

"Korban terjatuh dari ketinggian sepuluh meter saat perbaiki atap bocor. Tidak ada unsur penganiayaan. Korban meninggal dunia dengan luka serius di tulang temporal dan mastoid," kata Supartono saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Baca juga: Siswi SMP Tewas Dibunuh Pacar, Pelaku Panik saat Korban Ngaku Hamil dan Minta Tanggung Jawab

Anak korban yang mengetahui bapaknya telah mengalami kecelakaan kerja langsung berlari keluar dan berteriak meminta pertolongan warga setempat.

Tak berselang lama, Polsek Jekulo, Inafis Polres Kudus dan Puskesmas Tanjungrejo datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan terhadap jasad korban.

"Usai pemeriksaan, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas Supartono. (Kompas.com/Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perbaiki Atap Pesantren, Buruh Bangunan di Kudus Tewas Terjatuh dari Lantai Tiga"

Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved