Breaking News:

Launching TribunnewsSultra

Dukung Kehadiran Investasi di Sultra, Subhan Yakin Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

"Kami sangat bersyukur dan mendukung kehadiran investasi di Sultra terkhusus Kota Kendari sebagai pintu masuk di wilayah ini," kata Subhan.

Penulis: Akhir Sanjaya | Editor: Sitti Nurmalasari
Dokumentasi TribunnewsSultra
Ketua DPRD Kota Kendari Subhan ST saat menjadi penanggap dalam acara webinar dengan tema Menarik investasi ke Provinsi Sulawesi Tenggara di Tengah Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan TribunnewsSultra.com secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (18/2/202). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara launching TribunnewsSultra.com. 

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kehadiran investasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat dan meningkatkan penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan ST saat menjadi penanggap pada webinar bertajuk Menarik Investasi ke Sultra di Tengah Pandemi Covid-19 melalui virtual Zoom Meeting, Kamis (18/2/2021).

"Kami sangat bersyukur dan mendukung kehadiran investasi di Sultra terkhusus Kota Kendari sebagai pintu masuk di wilayah ini," kata Subhan.

Menurutnya, semakin banyak investasi yang datang ke Sultra maka kemajuan ekonomi akan berkembang pesat.

Tak hanya itu, kehadiran investasi dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sultra maupun di Kota Kendari.

Baca juga: BKPM Sebut Investasi di Sulawesi Tenggara Turun, Modal Dalam Negeri Urutan 25, Investor Asing ke-10

Baca juga: Telkomsel Dukung Investasi di Sultra, Jaringan Dipasok ke Area Tambang dan Tempat Wisata

Olehnya itu, menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Anggota DPRD Kota Kendari memastikan perkembangan investasi tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Saya mewakili DPRD Kota Kendari, mendukung setiap program investiasi yang akan masuk di sultra," ujar Subhan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas memaparkan kekayaan dan potensi daerah dalam acara launching TribunnewsSultra.com dan webinar, Kamis (18/2/2021).

Nur Endang Abbas mewakili Gubernur Sultra Ali Mazi sebagai pembicara kunci dalam acara peluncuran portal berita ke-51 jaringan Tribun Network di Indonesia secara virtual.

"Sultra memiliki potensi begitu besar yang bisa dikembangkan mulai dari sektor tanaman pangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata hingga pertambangan,"ujar Nur Endang Abbas dihadapan ratusan peserta webinar melalui aplikasi zoom.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Wakatobi Bakal Jadi Destinasi Super Prioritas Selanjutnya

Baca juga: Ketua DPRD Sultra Tegas Minta Investasi di Sulawesi Tenggara Harus Sejahterakan Masyarakat

Untuk sektor pertambangan, Sultra memiliki cadangan nikel sebanyak 97,4 miliar ton dan tersebar di Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, dan di Pulau kabaena, Kabupaten Bombana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved