Breaking News:

Luhut Pandjaitan dan Budi Karya Minta Pemda Pakai Mobil Dinas Listrik Berbasis Baterai, Sultra?

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengikuti Public Launching Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Kamis (17/12/2020).

Editor: Aqsa
Tribunnewssultra/ Aqsa Riandy Pananrang
Gubernur Sulawesi Tenggara ( Sultra) Ali Mazi mengikuti Public Launching program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ( KBLBB), Kamis (17/12/2020). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengikuti Public Launching Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Kamis (17/12/2020).

Public Launching KBLBB secara virtual dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Kepala Staf Kepresidenan, Gubernur seluruh Indonesia, dan lainnya.

Beberapa di antaranya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) Arifin Tasrif, serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Gubernur Sultra Ali Mazi juga hadir secara daring dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jalan Made Sabara No 1, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM), Arifin Tasrif, mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama mewujudkan KLBB di Indonesia.

"Mari kita bekerja sama menciptakan Indonesia bersih dengan dukungan stakeholder untuk mewujudkan kendaraan listrik berbasis baterai," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah meluncurkan pemanfaatan kendaraan listrik sebagai mobil dinas di Kemenhub.

Dia berharap langkah ini bisa diikuti kementerian dan lembaga lainnya termasuk pemerintah provinsi (pemprov) diseluruh Indonesia.

"Kami sudah melaunching mobil listrik untuk mobil dinas di Kemenhub. Kami berharap ini bisa berlanjut di kementerian dan provinsi lainnya," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Budi menambahkan dengan kian banyaknya penggunaan kendaraan listrik, makin mudah mencapai target penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (charging station) dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum untuk kendaraan bermotor listrik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved