Breaking News:

Berita Terkini Sultra

Mendikbud Nadiem Makarim Izinkan Sekolah Tatap Muka, SMA 11 Kabupaten se Sulawesi Tenggara Buka Lagi

Mendikbud Nadiem Makarim izinkan sekolah tatap muka, SMA di 11 kabupaten se Sulawesi Tenggara ( Sultra) akhirnya bisa buka lagi.

JGS/Frans Patadungan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio menghadiri konferensi video “Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemik Covid-19” dari Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Jumat (20/11/2020). 

TRIBUNNEWSSULTRA, KENDARI - Mendikbud Nadiem Makarim izinkan sekolah tatap muka, SMA di 11 kabupaten se Sulawesi Tenggara ( Sultra) akhirnya bisa buka lagi.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau sekolah tatap muka akhirnya diizinkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim setelah sebelumnya ditutup seiring pandemi Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Sultra telah mengumumkan sekolah menengah atas (SMA) sederajat di daerah zona hijau dan kuning se-Sulawesi Tenggara boleh melakukan PTM di sekolah.

Sekolah tatap muka diperbolehkan di 11 kabupaten zona kuning yakni Buton Selatan, Buton Utara, Buton Tengah, Wakatobi, Bombana, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Muna, dan Muna Barat.

“Dikbud Sultra dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala.

Jika ada indikasi tidak aman atau zonanya berubah warna, maka sekolah tersebut wajib ditutup atau menghentikan PTM,” kata Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Sultra Asrun Lio dilansir Jubir Gubernur Sultra, Ilham Q Moehiddin, melalui akun Facebook Jubir Gub Sultra, Sabtu 21 November 2020.

Baca juga: Update Covid-19 Sultra, Wakatobi, Kendari, Konawe Kasus Baru Terbanyak, Konsel 1 Meninggal Dunia

Baca juga: Awalnya Beli Nasi Kuning, Dandim Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Malah Beri Kursi Roda ke Pemuda Lumpuh

Pada Jumat 20 November 2020, Asrun Lio, menghadiri sekaligus mewakili Gubernur Sultra Ali Mazi mengikuti konferensi video “Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemik Covid-19”.

Konferensi virtual diikuti Kadisdikbud Sultra Asrun Lio dari Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Pertemuan virtual ini dihadiri Mendikbud Nadiem Makarim, seluruh gubernur, serta kadisdikbud provinsi se-Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio menghadiri konferensi video “Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemik Covid-19” dari Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Jumat (20/11/2020)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio menghadiri konferensi video “Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemik Covid-19” dari Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Jumat (20/11/2020) (JGS/Frans Patadungan)

Kebijakan Pemerintah Daerah

Halaman
1234
Editor: Aqsa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved