Breaking News:

3 Prajurit TNI AD di Sultra Terima Penghargaan Danrem Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Ini Prestasinya

Berikut sosok 3 prajurit TNI AD di Sultra yang mendapatkan penghargaan dari Danrem 143/ Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie A Siahaan.

Penrem 143/HO
Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan memberikan penghargaan kepada prajurit TNI AD di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut sosok 3 prajurit TNI AD di Sultra yang mendapatkan penghargaan dari Danrem 143/ Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie A Siahaan.

Prajurit TNI AD berprestasi yang diganjar penghargaan oleh Danrem 143/HO tersebut yakni anggota Yonif 725 Serda Dirhamsyah, anggota Kodim 1417/ Kendari Prada Sawaludin, dan Babinsa Kodim 1417/Kendari Rem 143/HO Serka Abusari.

Serda Dirhamsyah dan Prada Sawaluddin mendapat penghargaan dari Brigjen TNI Jannie A Siahaan mempersembahkan medali perak sekaligus mengharumkan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Norma Baru Olahraga Kempo 2020.

Sedangkan, Serka Abusari diberi penghargaan atas prestasinya membantu personil Ditresnarkoba Polda Sultra dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Kampung Salo, Kota Kendari.

Penghargaan kepada tiga prajurit TNI AD di Sultra tersebut diserahkan Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A Siahaan, di sela silaturahmi bersama media di Kendari.

"Acara tersebut dikemas secara tatap muka di Aula Sudirman dan diikuti oleh 750 orang prajurit secara virtual di satuan masing-masing,” kata Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/11/2020).

Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan memberikan penghargaan kepada Serka Abusari di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan memberikan penghargaan kepada Serka Abusari di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Penrem 143/HO)

Baca juga: Awalnya Beli Nasi Kuning, Dandim Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Malah Beri Kursi Roda ke Pemuda Lumpuh

Baca juga: Blak-blakan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung, Perintah Copot Baliho Habib Rizieq, Usul FPI Dibubarkan

Menurut Sumarsono, penghargaan kepada prajurit berprestasi ini merupakan wujud kebanggaan Korem 143/HO kepada prajuritnya yang telah berjuang secara keras demi mengharumkan nama satuan dan daerahnya.

“Serda Dirhamsyah, anggota Yonif 725 dan Prada Sawaludin anggota Kodim 1417/Kendari bersama timnya menyumbangkan medali perak Kejurnas pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo yang dilaksanakan secara virtual,” jelas Sumarsono.

Keduanya, kata Sumarsono, menggeluti olahraga beladiri kempo sebelum menjadi seorang prajurit, dan memang memiliki keinginan kuat untuk terus berprestasi.

“Selain torehan prestasi, tergabung dalam Porkemi Sultra, keduanya saat ini tengah menyiapkan diri melalui Training Center di SMKN 2 Kendari untuk mengikuti kejuaraan dunia di Hammamet, Tunisia yang akan dilaksanakan di bulan Maret 2021,” ujarnya.

Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan dalam sambutannya berharap lebih banyak lagi atlet dari TNI AD khususnya Korem 143/HO yang bisa bergabung untuk berjuang mengharumkan nama Provinsi Sultra di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada atlet – atlet lain untuk berjuang bersama KONI untuk memberikan pengabdian terbaik demi mengharumkan nama satuan dan nama Provinsi Sultra,” katanya.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra serta Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.(*)

Editor: Aqsa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved