Breaking News:

Berita Viral

Jared Collins Ungkap Harga Batu Meteor Josua Hutagalung Sebenarnya, Bukan Rp200 Juta Apalagi Rp25 M

Jared Collins, warga negara asing (WNA) yang disebut menjadi pembeli batu meteor milik Josua Hutagalung mengungkap harga sebenarnya.

handover
Josua Hutagalung memperlihatkan batu meteor yang disebut dibeli Jared Collins. 

TRIBUNNEWSSULTRA - Jared Collins, warga negara asing (WNA) yang disebut menjadi pembeli batu meteor milik Josua Hutagalung mengungkap harga sebenarnya.

Jared yang disebut oleh Josua sebagai orang yang membayar batu meteornya akhirnya angkat bicara.

Jared Collins mengungkap harga batu meteor Josua Hutagalung yang sebenarnya, bukan Rp200 juta apalagi Rp25 miliar seperti kabar beredar belakangan ini.

Pria yang menetap di Bali tersebut memberikan pernyataan mengenai kontroversi nilai jual meteorit milik Josua yang bermukim di Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara itu.

"Sehubungan dengan pemberitaan mengenai pembelian meteor milik Josua Hutagalung, kami selaku pihak Jared Collins memberikan pernyataan sebagai berikut," sebut Jared Collins lewat pernyataan tertulis resminya yang diterima Kompas.com, Jumat (20/8/2020).

Kronologis Pembelian Batu Meteor

Pembeli batu meteor Josua Hutagalung Jared Collins menerangkan kronologis pembelian batu meteor itu. Yakni pada 7 Agustus 2020 dia dihubungi oleh sesama penggemar meteorit yang sedang berada di luar negeri, yakni di Amerika Serikat (AS).

Jared diminta membantunya mendapatkan sebuah meteorit yang jatuh di Sumatera Utara milik Josua Hutagalung, warga Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tertarik dengan kisah Josua Hutagalung dan memiliki pengetahuan serta minat pada meteorit, Jared pun setuju untuk membantu koleganya di AS.

Dia kemudian ditugaskan untuk memeriksa keaslian meteorit yang ditemukan oleh Josua, dan melindungi meteorit tersebut dari kemungkinan kerusakan dan kontaminasi yang mungkin terjadi akibat penanganan meteorit yang tidak tepat, serta menyampaikannya dengan aman kepada koleganya di AS.

Halaman
123
Editor: Aqsa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved